Header Ads

Gelar Liga Champions Target Utama Aymeric Laporte

Bek Man City Aymeric Laporte berhasrat memenangi Liga Champions. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Jurnal Sport - Juara Liga Inggris belum memuaskan bek tengah Manchester City Aymeric Laporte. Laporte sangat menginginkan untuk bisa memenangi Liga Champions.

Didaratkan dari Athletic Bilbao pada Januari tahun lalu, Laporte langsung meraih gelar juara Liga Inggris di musim pertamanya. Bek Prancis itu membantu City memenangi liga dengan sederet rekor termasuk rekor poin (100) dan rekor kemenangan (32).

Meski begitu, City cuma sampai perempatfinal di Liga Champions. The Citizens masih belum mampu melangkah lebih jauh dari babak semifiinal, yang dicapai pada 2015/16.

Laporte mengungkapkan bahwa Liga Champions sepenting Piala Dunia. Pesepakbola berusia 24 tahun itu optimistis bahwa City punya peluang menaklukkan Eropa di musim ini.

"Liga Champions mungkin adalah tujuan terbesar dari seorang pesepakbola," kata Laporte kepada situs resmi City. "Mungkin terlepas dari Piala Dunia, Liga Champions adalah salah satu trofi terpenting di dalam dunia sepakbola."

"Sebuah gelar Premier League sudah pasti penting, tapi Liga Champions itu seperti Piala Dunia, mengalahkan tim-tim terbaik dari segala liga. Jadi itu adalah sesuatu yang amat istimewa, sesuatu yang sudah pasti ingin kumenangi."

"Musim ini kami masih bertahan di kompetisi itu, untuk berjuang meraihnya, dan aku percaya dengan tim yang kami punya, kami bisa memenanginya."

City akan menghadapi Schalke di babak 16 Liga Champions musim ini. Laporte cs lebih dulu berkunjung ke Gelsenkirchen untuk melakoni leg pertama pada 20 Februari 2019, sebelum gantian menjadi tuan rumah pada 12 Maret.

(Detik/Adi)

No comments

Powered by Blogger.