Header Ads

Juventus Memang Jago Comeback

Juventus menang 2-1 atas Lazio meski sempat tertinggal lebih dulu (Foto: Paolo Bruno/Getty Images)

JURNAL SPORT -  Juventus bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Lazio dalam lanjutan Liga Italia. Juventus musim ini memang banyak dapat poin dari posisi tertiggal.

Juventus dapat tiga poin dari lawatan ke markas Lazio di pertandingan pekan ke-21 Liga Italia. Bertanding di Stadion Olimpico, Senin (28/1/2019) dini hari WIB, Bianconeri menang 2-1.

Pada laga tersebut, Juventus sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-59 karena gol bunuh diri Emre Can. Mereka baru mencetak dua gol lewat Joao Cancelo dan penalti Cristiano Ronaldo masing-masing di menit ke-74 dan 88.

Dalam catatan Opta, Juventus memang kerap dapat poin meski tertinggal lebih dulu. Tim arahan Massimiliano Allegri itu tercatat sebagai tim yang paling banyak dapat poin dari posisi tertinggal di Serie A musim ini (13 poin).

Poin-poin tersebut membantu Juventus melaju kencang di musim ini. Sejauh ini mereka sudah mengumpulkan 59 poin dari 21 pertandingan, unggul 11 angka dari Napoli yang ada di urutan kedua.
Berikut adalah data dan fakta menarik dari laga Lazio vs Juventus seperti dirangkum Opta:

- Juventus mencetak gol di 29 pertandingan pertamanya musim ini. Mereka menyamai rekornya pada 1957/1958.

- Satu-satunya musim Serie A, di era tiga poin, dengan selisih antara tim teratas dengan peringkat kedua setidaknya 11 poin setelah 21 pertandingan adalah 2006/2007.

- Untuk kali pertama sejak Opta mengumpulkan data (2004/2005), Juventus sama sekali tidak melepaskan tembakan di babak pertama pertandingan Serie A.

- Lazio mencetak gol di kandang melawan Juventus di Serie A untuk pertama kalinya sejak Januari 2014.

- Cristiano Ronaldo adalah pemain pertama di era tiga poin (1994/1995) yang mampu mencetak gol di delapan laga tandang Serie A secara beruntun.

- Juventus mendapat poin paling banyak dari posisi tertinggal di Serie A musim ini (13).

- Tembakan pertama Juventus dilepaskan setelah 53 menit 39 detik.

- Untuk pertama kalinya di Serie A musim ini, Juventus kemasukan gol bunuh diri.

- Joao Cancelo mencetak gol pertamanya di Serie A bersama Juventus, setelah 16 kali percobaan.

(Detik/Adi)

No comments

Powered by Blogger.