Header Ads

Bantai Sevila 6-1, Barcelona Masuk Semi Final


Jurnal Sport - Bermain di kandang sendiri, Nou Camp, pasukan Ernesto Valverde tersebut menang dengan skor wow 6-1. Barcelona sukses membalas kekalahan atas Sevilla pada leg pertama perempat final Copa del Rey dengan kemenangan telak di pertemuan kedua.

Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, Sergi Roberto, Luis Suarez dan Lionel Messi. Keenam gol dari kaki berbeda. Sedangkan gol hiburan Sevilla dicetak dari kaki Guilherme Arena.

Dengan kemenanganya membuat agregat kedua tim berubah menjadi 6-3, membuat Barcelona lolos ke babak semi-final. Klub yang dijuluki Blaugrana itu menyusul Real Betis dan Valencia yang lebih dulu melaju melumpuhkan lawan-lawannya.

Di babak pertama, dalam 12 menit berlangsung, Barcelona sudah mendapat hadiah penalti dari kaki Quincy Promes yang menyeleding Lionel Messi di kotak terlarang dan membuat wasit tanpa segan menunjuk titik putih untuk Barcelona.

Dengan tenang, pemain asal Brasil sebagai eksekutor Philippe Coutinho ia tidak menyia-nyiakan peluang di depan mata tersebut. ia melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu dihalau oleh Juan Soriano.skor berubah . 1-0 untuk Barcelona.

Selang beberapa Menit tepatnya menit ke-24, pembalas Sevilla yakni tendangan yang sama penalti. Pelanggaran dilakukan Gerard Pique kepada Roque Mesa tak luput dari wasit. Namun naas bagi Sevilla, eksekusi dari kaki Ever Banega berhasil digagalkan oleh kiper Barcelona, Jasper Cillessen.
Barcelona kembali menambahkan skor pada menit ke-31. Sebuah umpan cantik dari sang gelandang, Arthur, membuat Pemain asal Kroasia Ivan Rakitic lepas dari pengawalan pertahanan Sevilla. dengan mudah ia menjebol gawang Soriano dengan tembakan mendatar. 2-0.

Di sisa menit akhir babak pertama, tim tamu harus berjuang menahan serangan dari para penyerang lawan. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk Barcelona.

Dibabak kedua, Kini tandukan kepala  Luis Suarez yang di umpang silang oleh Philippe Coutinho kembali menjebol gawang sevila di menit 53.

Selang satu menit, disusul dengan sepakan kaki Sergio Roberto yang mampu menembus gawang sevila. Dalam aksi ini di bantu oleh Lionel Messi di sisi kanan pertahanan Sevilla mengirim umpan tarik untuk Sergio Roberto. 4.0 untuk Barcelona.

Tertinggalnya 4 gol sevila tidak menyerah. Di menit ke-67 Guilherme Arena dengan tembakan kerasnya ke gawang Cillisen usai mendapat umpan pendek dari Ever Banega. berhasil mengubah skor menjadi 4.1.

Barcelona mencoba menambahkan skor ke gawang sevila namun di gagalkan oleh Soriano yang berhasil melakukan penyelamatan gemilang. Tembakan mendatar messi yang diumpan dari suarez tak mampu menambah skor bagi barcelona.

Dua menit sebelum pertandinga berakhir, Jordi Alba dari lini sayap melepas umpan silang ke arah Luis Suarez. Dengan mudah ia memasukan bola ke gawang Sevilla Barcelona sukses menambah keunggulan.. Semuanya terjadi dalam satu skema serangan balik 5-1 untuk Barcelona.

Tak hanya itu Kemenangan Barcelona ditutup oleh Lionel Messi yang sukses mencetak gol pada masa injury time. Permainan satu dua yang indah dan manis di kaki Messi, dengan sebuah tembakan tepat sasaran ke gawang Sevilla. Barcelona unggul sampaiwasik meniupkan peluit panjang, kemenangan barcelona dengan skor 6-1. (Bola.net/AP)

No comments

Powered by Blogger.